4 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Lebih Praktis

Memiliki kulit ketiak berwarna hitam tentu membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Tertumpuknya sel-sel kulit mati pada ketiak inilah yang menjadi faktor kulit ketiak menghitam, biasanya dikarenakan sering mencukur bulu ketiak. Namun jika ini yang Anda alami, tak perlu khawatir sebab kami akan memberikan cara memutihkan ketiak dengan cara alami.


Cara Memutihkan Ketiak Menghitam


Kulit ketiak yang menghitam jika dibiarkan justru bisa menimbulkan aroma yang kurang sedap. Maka dari itu, Anda harus segera mengatasinya dengan bahan-bahan alami pemutih ketiak berikut ini :

1. Buah Mentimun

Buah mentimun merupakan salah satu bahan alami untuk memutihkan ketiak. Mentimun memiliki kandungan antioksidan untuk membantu pengangkatan sel-sel kulit mati, serta memicu terbentuknya sel-sel kulit baru. Di samping itu, tingkat kelembaban yang terdapat pada mentimun ini sangat dibutuhkan untuk menyehatkan kulit ketiak, sehingga bisa mencegah bersarangnya bakteri di kulit ketiak.

Caranya iris buah mentimun tipit-tipis, bisa juga menggilingnya sampai mendapatkan sarinya. Kemudian oleskan sari atau potongan mentimun tadi ke ketiak, lalu diamkan sampai mengering selama sekitar 60 menit. Setelah itu, bilas kulit ketiak memakai air bersih. Agar hasilnya lebih optimal, maka Anda bisa menggunakan mentimun bersamaan dengan buah lemon.

2. Buah Lemon

Buah lemon merupakan sejenis buah yang sudah banyak diteliti, bahkan terbukti bisa membantu mencerahkan ketiak. Selain lemon, Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis dengan khasiat yang sama. Jeruk nipis/lemon sama-sama memiliki kandungan vitamin C untuk memutihkan kulit pada ketiak. Di dalam buah jeruk nipis atau jeruk lemon terkandung vitamin C tinggi untuk memutihkan kulit pada ketiak. Di samping itu, asam yang terkandung pada buah lemon/nipis bisa melawan bakteri penyebab terjadinya penumpukan sel-sel kulit mati.

Cara memutihkan ketiak dengan jeruk lemon/nipis, yaitu pertama-tama ambil 1 buah jeruk nipis/lemon lalu cuci bersih, kemudian iris buah lemon dengan ketebalan sekitar 5 mm. Lalu gosokkan irisan buah lemon/jeruk nipis ke area ketiak selama 3 sampai 5 menit. Sesudah itu, bilas menggunakan air bersih, kemudian oleskan pelembab ke ketiak selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara tersebut setiap dua hari sekali sampai kulit ketiak berwarna cerah.

3. Cara Memutihkan Ketiak Dengan Baking Soda


Baking soda bisa digunakan untuk mencerahkan ketiak, sebab baking soda mengandung garam sebagai bahan scrubbing untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab menghitamnya ketiak.

Adapun caranya ialah ambil 1 sdm baking soda, kemudian campurkan sedikit air hingga berbentuk pasta yang tak terlalu encer. Kemudian oleskan lalu gosokkan-gosokkan ke dalam ketiak. Lalu tunggu selama 10-15 menit hingga pastanya mengering, lalu bilas dengan air bersih. Jika sudah selesai, keringkan lalu bubuhkan baking soda yang sudah mengering tadi pada ketiak dengan penggunaan seperti bedak lalu biarkan menempel sampai kering.

4. Kulit Jeruk

Kulit jeruk bisa digunakan sebagai bahan scrub untuk membantu pengangkatan sel-sel kulit mati di dalam ketiak, sebab mempunyai butiran-butiran berukuran cukup besar serta mengandung asam cukup tinggi, dan bertujuan untuk memudahkan pengelupasan kulit.

Caranya ialah ambil jeruk 1 buah saja lalu pisahkan antara kulit dengan daging buahnya. Setelah itu, ambil kulit jeruk dan jemur kulitnya langsung dibawah terik sinar matahari sampai benar-benar mengering. Lalu haluskan kulit buah jeruk tadi menggunakan blender. Selanjutnya tambahkan susu murni sedikit saja sampai kulit jeruk agak lembab dan bisa menempel. Lalu gosokkan ke kulit ketiak yang menghitam selama 10 menit sampai terlihat pengelupasan kulit mati. Dan bilas memakai air dingin.

Itulah 4 cara memutihkan ketiak secara alami, tentu saja tanpa efek samping dan Anda pun bisa mempraktekkannya di rumah sendiri!

0 Response to "4 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Lebih Praktis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel Pengganti Tengah artikel 1

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel bawang

Jual Bawang Dayak Kering Rp. 135.000/Kg
Hub:
bawang dayak kering