Cara Menghilangkan Keputihan serta Upaya Pencegahannya

Cara menghilangkan keputihan secara alami dan permanen, dan cara mengatasi keputihan setiap hari. Salah satu upaya yang seringkali dilakukan wanita dalam menjaga kebersihan sekitar area Mrs.V. Keputihan atau dalam istilah medis disebut dengan Flour Albus adalah kondisi dimana Mrs.V mengalami sekresi. Kondisi ini secara umum lumrah dialami oleh para wanita, baik yang sudah menikah maupun belum menikah.

Cara Menghilangkan Keputihan

Adapun jenisnya terbagi kedalam dua jenis, yakni keputihan fisiologis (normal) dan keputihan patologis (abnormal). Dua jenis keputihan ini sudah diketahui oleh banyak wanita, banyak diantaranya sigap melakukan penanganan dan sebagian yang lain masih tidak mengerti mengenai cara mengatasi kedua jenis keputihan ini.

Keputihan Fisiologis
Jenis keputihan ini biasa terjadi pada setiap wanita, baik yang sudah menikah maupun yang belum menikah sekalipun. Adapun warnanya adalah putih susu atau jernih. Kondisi tubuh yang tengah stress, ovulasi, hamil, menyusui dan terangsang secara seksual biasanya memicu keputihan fisiologis (normal). Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu menjaga kebersihan sekitar Mrs.V dengan cara berikut ini:

Cara Mengatasi Keputihan Setiap Hari

Bersihkan area kewanitaan dengan air hangat secara lembut, kemudian keringkan dengan handuk yang bertekstur lembut sebelum mengenakan celana dalam.
Hindari sentuhan kasar, karena area Mrs.V rentan akan iritasi.
Gantilah celana dalam Anda lebih sering  untuk menjaga kelembaban area Mrs.V

Cara Mengobati Keputihan Abnormal
Keputihan patologis (abnormal) merupakan kondisi yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Penggunaan antibiotik, infeksi penyakit menular seksual, kanker serviks, penggunaan pil kontrasepsi, dan infeksi jamur adalah penyebab utama terjadinya keputihan secara patologis (abnormal). Adapun tanda keputihan patologis ini berupa timbulnya bau yang menyengat pada cairan keputihan, perubahan warna keputihan dari warna putih menjadi kehijauan atau bahkan kuning serta rasa gatal dan nyeri yang berlebihan. Untuk mengatasinya, berikut cara menghilangkan keputihan yang bisa Anda lakukan:
  1. Gunakan celana dalam yang tidak terlalu ketat dengan bahan katun (hindari bahan sintetis).
  2. Sesekali jangan gunakan celana dalam saat tidur.
  3. Bersihkan area Mrs.V  secara teratur dan hati-hati.
  4. Konsumsi makanan yang menyehatkan.
  5. Upaya Menghindari Keputihan Patologis.
Seperti yang kita ketahui bahwa jenis keputihan patologis adalah jenis keputihan yang tidak normal dan sangat berbahaya apabila tidak dilakukan penanganan. Lebih parahnya lagi keputihan patologis dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit kelamin berbahaya yang menjangkit para wanita. Oleh sebab itu, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan agar Anda terhindar dari keputihan patologis (abnormal):

Pastikan tangan Anda dalam keadaan steril pada saat menyentuh area Mrs.V.
Cuci celana dalam Anda dengan perlakuan khusus, seperti merendamnya terlebih dahulu dengan air panas serta membilasnya beberapa kali hingga benar-benar bersih.
Mulailah memakai celana dalam berbahan katun  dan tidak ketat.
Jika Anda sudah menikah, maka saat melakukan hubungan seksual Mrs.V harus dalam keadaan basah. Hal ini untuk menghindarkan Anda dari infeksi dan iritasi saat berhubungan seksual.
Jangan sekali-kali menggunakan produk sabun wangi, antiseptik, gel atau  douching. Hal ini untuk menjaga keseimbangan pH dan bakteri di dalam area Mrs.V.

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami Dan Permanen

Menjaga kebersihan dan kesehatan area wanita menjadi hal yang sangat wajib dilakukan oleh kaum wanita. Pasalnya area kewanitaan adalah area vital yang dimiliki oleh wanita. Jika salah satu fungsinya terganggu, maka akan berdampak pada bagian tubuh yang lainnya. Oleh sebab  itu, mulailah menjaga pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan area vagina. Jika memang sudah terlanjur mengalami keputihan terutama keputihan patologis Anda disarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter selain berupaya mengikuti tata cara menghilangkan keputihan.

0 Response to "Cara Menghilangkan Keputihan serta Upaya Pencegahannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel