Cara Memutihkan Gigi Kuning Yang Membandel

Memiliki gigi yang rapi tentu menjadi dambaan bagi semua orang kali ini Cara Memutihkan Gigi Kuning Yang Membandel Dengan Garam, Odol, Baking Soda, Jeruk Nipis, dan Cara Membersihkan Gigi Dengan Lemon akan kami rangkum disini. Tak hanya rapi untuk meningkatkan kepercayaan diri seseorang beberapa orang rela melakukan berbagai hal yang bisa membuat giginya lebih terlihat putih dan juga bersih.

Memiliki gigi yang rapih putih dan bersih menjadi hal yang sangat penting. Pasalnya dalam menjalani aktivitas atau rutinitas kita dengan kehidupan sosial kita, kita tidak bisa lepas dari tertawa atau sekedar memberikan senyuman pada teman kerja atau tetangga kita.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Yang Membandel Dengan Garam, Odol, Baking Soda, Jeruk Nipis, dan Cara Membersihkan Gigi Dengan Lemon

Dengan ini mau tidak mau suka tidak suka secara otomatis mulut akan terbuka lebar atau pun sedikit. Tentunya gigi menjadi perhatian utama saat kita tertawa atau memberikan sedikit senyuman kepada lawan bicara kita.

Karena ketika melakukan dialog dengan lawan bicara kita tentunya hal pertama kali dilihat oleh lawan bicara kita adalah pada bagian wajah, salahsatunya yang tidak luput dari pandangan adalah bagian mulut. Selain bau mulut warna gigi juga menjadi salah satu perhatian yang bisa menentukan senang atau tidaknya lawan bicara kita berbicara dengan kita.

Inilah yang membuat banyak orang menjadi berlomba-lomba melakukan berbagai cara untuk memutihkan gigi mereka. Berikut ini akan kami berikan informasi mengenai cara memutihkan gigi untuk anda yang memiliki gigi berwarna kuning.

Namun sebelumnya, sebelum membahas mengenai cara memutihkan gigi baiknya anda perlu mengetahui mengenai apa saja yang membuat gigi anda memiliki warna kuning yang membuat anda kurang percaya diri dalam berpenampilan.

Umumnya gigi berubah warna menjadi kuning karena anda kurang memperhatikan apa saja yang seharusnya anda makan dan juga minum. Kebiasaan minum the dan kopi misalnya, selain mengandung kafein kopi yang panas jika langsung minum juga akan membuat gigi menjadi bermasalah.

Selain itu, malas melakukan gosok gigi dengan waktu yang sudah ditetapkan yakni pagi setelah makan dan malam sebelum tidur pun menjadi salah satu factor yang membuat gigi berubah warna menjadi berwarna kuning.

Selain itu penyebab gigi berwarna kuning lainnya adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi permen, mengkonsumsi alcohol, perokok, pengguna obat tetes mata, dan beberapa penyebab lainnya.

Setelah anda tahu dan paham mengenai apa saja yang membuat gigi anda terlihat kuning berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan warna putih pada gigi anda.

Cara memutihkan gigi ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk memutihkan gigi yakni dengan menggunakan cara alami dan dengan mengunjungi dokter gigi atau klinik gigi.

Cara memutihkan Gigi Secara Alami Denag Cepat Dan Permanen

Cara Memutihkan Gigi Kuning Yang Membandel Dengan Garam, Odol, Baking Soda, Jeruk Nipis, dan Cara Membersihkan Gigi Dengan Lemon

Menggunakan siwak

Siwak merupakan alat membersihkan gigi yang sudah ada sejak zaman rosulullah. Siwak juga dipercaya memiliki manfaat untuk memutihkan gigi. Alat tradisional ini bisa anda temukan di toko obat herbal dan beberapa tempat yang menjual oleh-oleh untuk jamaah haji.

Cara penggunaannya adalah dengan menggosok-gosokkan batang siwak secara merata ke gigi anda, anda bisa melakukan hal ini 2 hingga 3 kali sehari.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Garam

Salah satu bumbu masakan yang bisa dengan mudah anda temukan di dapur ini ternyata memiliki manfaat untuk memutihkan kulit. Bahkan cara ini dianggap merupakan cara yang paling efektif untuk dilakukan.
Cara Memutihkan Gigi Kuning Yang Membandel Dengan Garam, Odol, Baking Soda, Jeruk Nipis, dan Cara Membersihkan Gigi Dengan Lemon

Anda bisa menggunakan larutan air garam untuk berkumur-kumur setiap hari, dan kandungan antibakteri yang ada di dalam garam pun dapat membunuh berbagai kuman yang dapat menyebabkan gigi berlubang.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking soda

Cara alami selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk memutihkan gigi adalah dengan menggunakan baking soda. Caranya anda tinggal langsung menggosok gigi dengan menggunakan pasta gigi yang biasa anda pakai.

Bedanya pasta gigi yang akan anda pakai kali ini sudah dicampuri dengan baking soda. Lakukan selama beberapa kali dalam seminggu. Untuk takarannya anda bisa campurkan 1 sendok the baking soda, pasta gigi dan 2 sendok the air.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Lemon

Kandungan asam yang ada pada lemon bisa mengangkat bakteri penyebab gigi kuning. Dengan mengonsumsi lemon dengan rutin anda bisa mengubah warna anda yang sudah kuning berubah menjadi berwarna putih.

Cara Membersihakn Gigi Menggunakan minyak kelapa

Ternyata minyak kelapa juga bisa dijadikan salah satu cara untuk memutihkan gigi loh. Caranya, anda tinggal mengoleskan minyak kelapa pada gigi kemudian dilanjutkan dengan menggusok gigi. Diamkan selama 5 hingga 20 menit kemudian lanjutkan dengan berkumur untuk membersihkan gigi.

Anda juga bisa menggunakan cara lain, yakni dengan menggosokkan kain yang sudah diberikan minyak kelapa. Minyak kelapa juga mengandng antibakteri yang baik untuk kebersihan gusi.

Cara Menghilangkan Noda Gigi Dengan Cuka sari apel

Bahan ini juga dikenal efektif dalam menghilangkan noda pada gigi yang sudah membandel. Yang biasanya diakibatkan karena pengkonsumsian kopi dan juga rokok. Cuka sari apel mengandung asam asetat, kalium, dan magnesium. Yang berfungsi sebagai pembunuh kuman dan bakteri berbahaya dan kemudian mendorong pertumbuhan bakteri probiotik yang baik bagi pencernaan. Cuka apel ini memiliki PH yang cocok digunakan untuk plak gigi. Sehingga bahan ini cocok digunakan untuk menjadi salah satu cara memutihkan gigi.

Itulah beberapa Cara Membersihkan Gigi yang bisa anda lakukan. Tentunya dengan menggunakan cara alami membutuhkan waktu yang lebih lama. Untuk itu, anda harus rutin melakukannya, supaya gigi menjadi cepat berubah warna menjadi putih. Sedangkan untuk cara memutihkan gigi dengan mengunjungi klinik gigi biasanya gigi akan menggunakan bahan bleaching yang berbahan dasar hydrogen peroxide atau carbamide peroxide.

Jika dilihat dari bagian luar dengan mata telanjang kita akan melihat enamel tetap padat. Namun, ketika menggunakan mikroskopik biasannya akan terlihat banyaknya rongga pada enamel.

Inilah yang menyebabkan makanan atau minuman yang anda konsumsi nyangkut disela-sela gigi yang akhirnya membuat gigi menjadi berwarna kuning. Bahan bleaching akan bekerja untuk memecahkan komponen yang menyebabkan adanya noda pada gigi anda.

Sebelum memutihkan gigi biasanya dokter akan mengukur terlebih dahulu mengenai derajat
keputihan gigi anda dengan menggunakan shade guide, untuk kemudian memasang pelindung
gusi.
Cara Memutihkan Gigi Kuning Yang Membandel Dengan Garam, Odol, Baking Soda, Jeruk Nipis, dan Cara Membersihkan Gigi Dengan Lemon

Berikutnya dokter gigi akan mengaplikasikan bahan bleaching dengan konsentrasi bahan kimia
biasanya dengan konsentrasi bahan aktif sebesar 10 hingga 35 persen. Untuk mempercepat
proses reaksi biasanya akan disinari dengan alat yang sudah ada.

Kemudian diamkan selama 15 menit, kemudian dokter akan membersihkan bahan bleaching dan kembali mengaplikasikannya hingga 3 kali dengan jeda 15 menit. Biasanya cara ini akan menaikkan derajat keputihan gigi dari 2 hingga 10 tingkat, ini tergantung pada warna awal gigi anda.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memutihkan gigi dalam waktu 2 menit. Apapun yang menjadi pilihan anda dalam memutihkan gigi selanjutnya anda harus perhatikan makanan dan minuman anda yang akan anda konsumsi supaya program Cara Memutihkan Gigi yang sudah anda lakukan bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan dapat bertahan lebih lama.

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi Kuning Yang Membandel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel