Cara Mengobati Gusi Bengkak Karena Gigi Berlubang

Cara mengobati dan mengatasi gusi bengkak berdarah, bernanah akibat karena gigi berlubang. Kita semua pasti tidak lepas terkana penyakit gigi dan gusi seperti sakit karena gigi belubang hingga mengakibatkan gusi menjadi bengkak dan berdarah.

Penyebab penyakit gigi biasanya karena malas menjaga kebersihan seperti malas gosok gigi, faktor makanan, kurangnya hidup sehat dan masih banyak lagi yang lain. Terimakasih telah setia membaca artikel ulaku.com Berikut cara mengobati gusi bengkak karena gigi berlubang.


Selalu Menjaga Kebersihan Gigi

supaya gigi yang bengkak tidak bertambah parah, sebaiknya Anda selalau tetap menjaga kebersihan gigi yang benar. Seperti mencikat gigi dengan cara memutar bukan mengarah ke atas lalu ke bawah dan sebaliknya.

Benang Gigi


Benang gigi untuk menjaga kebersihan gigi salah satu aternatif untuk menjaga kebersihan gigi tetap bersih dan sehat, karena membersihkan dengan benang gigi bisa menjangkau di sela sela gigi.

Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Konsumsi buah dan sayur harus tetap meskipun gigi sakit dan gusi bengkak. Makanlah sayur yang direbus sehingga lunak dan mudah dikunyah. Buah dan sayur ini penting karena mengandung vitamin C untuk kesehatan gusi.

Tidak Minum Alkohol dan Merokok



Bagi perokok atau terkadang konsumsi alkohol sebaiknya berhenti dulu silakan simaka ulasan berikut
Merokok dan konsumsi alkohol dapat menghambat penyerapan zat gizi. Sementara, zat yang terkandung dalam rokok dan alkohol juga akan membuat gusi bengkak semakin parah. Zat tersebut akan menempel di gusi tanpa bisa dicegah.

Cara Mengatasi Gusi Bengkak Bernanah


Dengan Medis
 
Obat pereda nyeri meminum obat pereda nyeri seperti asam mefenamat, parasetamol, ibuprofen dan OAINS lainnya dapat dengan cepat menghilangkan rasa nyeri.

Kompres Dingin Es Batu

Mengkompres pipi yang mengalami gusi bengkak dengan es batu yang telah dibungkus dengan kain dapat membantu utuk mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan.

Dengan Air Garam

Berkumur dengan larutan garam yang dibuat dengan satu sendok garam dapur yang dilarutkan dalam satu gelas air hangat sebanyak tiga kali sehari dapat membantu untuk menenangkan peradangan pada gusi dan mengurangi rasa nyeri.

Dengan Minyak Cengkeh

mengoleskan minyak cengkeh ke gusi yang bengkak tiga kali sehari dapat membantu untuk mengurangi peradangan dan mengurangi rasa nyeri

Cara Mengobati Gusi Bengkak Akibat Gigi Berlubang


Dengan Bawang Putih

Bawang putih sudah terkenal sebagai antibiotik alami. Bawang putih sudah dihaluskan dan ditempelkan pada bagian gigi berlubang akan mengatasi sakit gigi dan gusi bengkak. Meski begitu, tetap waspadai efek samping dari bawang putih dan aromanya karena banyak yang tidak menyukainya.

Dengan Daun Jambu Biji

Orang umumnya mengenal daun jambu  biji untuk obat diare. Padahal kandungan anti bakteri daun jambu biji ternyata bisa menjaga kesehatan mulut dari bakteri, anti inflaamsi, dan menghilangkan nyeri atau analgesik. Daun jambu biji bisa langsung dibersihkan dan dikunyah oleh penderita sakit. Atau bisa juga direbus dan diambil sarinya untuk berkumur.

Dengan Jahe

Zat anti inflamasi yang ada pada jahe bisa digunakan untuk gusi bengkak. Caranya dengan membuat pasta jahe untuk sikat gigi. Pasta gigi jahe dibuat dengan menghaluskan jahe, beri sedikit campuran  garam, dan diberi sedikit air supaya tidak kental, tapi hati-hati terhadap efek samping jahe.

Itu tadi obat alternatif tradisional cara mengobati gusi bengkak bernanah dan berdarah akibat gigi berlubang. Silakan Anda pilih salah satu sebagai solusi mengatasi rasa nyeri pada gigi bahkan bisa sebagai obat sakit gigi.

0 Response to "Cara Mengobati Gusi Bengkak Karena Gigi Berlubang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel