Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes

Kita sering mendengar "DUNIA TAK SELEBAR DAUN KELOR" tapi apakah Anda tau, ternyata daun tersebut mempunyai seribu manfaat salah satunya adalah Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes.

Khasiat daun kelor untuk kesehatan wajah, mata, kecantikan dan cara pengolahan daun kelor sebagai ramuan herbal Ternyata selain memiliki beberapa mitos yang menarik dari daun kelor Moringa oleifera ini, daun kelor juga memiliki manfaat yang sangat banyak.

Betulkah khasiat daun kelor begitu hebatnya? Berikut ulasanya


manfaat daun kelor untuk diabetes, khasiat daun kelor untuk kesehatan


Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes


Diklaim daun kelor memiliki 300 khasiat oleh WHO, daun kelor Moringa oleifera juga dinobatkan sebagai makanan penolong kekurangan gizi di beberapa negara tertinggal.

Daun kelor di negara tertinggal digunakan sebagai makanan bernutrisi tinggi untuk bayi dan juga ibu menyusui.

Protein dalam daun kelor

Referensi terpercaya menjelaskan bahwa daun pada tanaman kelor adalah bagian yang memiliki gizi terbanyak. Lihat saja protein yang dikandungnya. Sudah sama dengan satu gelas susu (Apabila tercerna dengan baik oleh tubuh kita).

Vitamin C yang terdapat didaun kelor

Kandungan vitamin C daun kelor saja sudah sama dengan kandungan vitamin C dalam buah orange. Bayangkan perbandingan ekonomi dan gizinya. Walaupun dari segi rasa dan sensasi nya memang menang orange.

Zat besi yang terkandung dalam Daun Kelor

Bahkan substansi yang kalian butuh bagi yang kurang darah. Zat besi tentunya, sangat tinggi dalam 100 gram daun sirsak. Bahkan lebih banyak dari bayam.

Magnesium yang terkandung dalam daun kelor

Selain itu bagi kalian yang butuh magnesium,pelengkap zat besi dan kalsium untuk tubuh kita, daun kelor menyediakan segalanya. Kandungan gizi magnesium tersebut lebih tinggi dari bayam.

Kalsium yang terkandung dalam daun kelor

Kalsium. Kalsium adalah mineral yang kalian butuhkan bagi remaja yang sedang tubuh dalam jumlah besar. Kalsium dalam daun kelor itu sudah sangat tinggi. Silahkan bandingkan dengan tahu.

Dalam 100 gram tahu ada 350 mg kalsium. Dalam 100 gram daun kelor ada 185 mg kalsium. Secara teori, apabila anda makan 200 gram sama saja kandungan kalsium nya dengan tahu 100 gram. Bergizi bukan.

Kandungan Vitamin B6 dalam daun kelor

Vitamin dalam daun kelor sangat tinggi. Dalam 100 gram saja sudah cukup untuk kebutuhan vitamin B6 untuk anak umur 14-18 tahun. Bagi orang tua sekitar 1,3-1,9 mg vitamin B6.

Dalam daun kelor sudah terdapat 1,2 mg vitamin B6. Ini artinya bagi kalian yang memiliki metabolism e yang lambat atau sering loyo loyo. Daun kelor dapat menjadi sumber vitamin B6 yang akan membantu anda untuk meningkatkan daya tahan dan metabolisme anda.

Jadi kalian sudah tahu tentang kandungan dari daun kelor ini bukan. Memang, selama ini kita kita para generasi Y dan apalagi Z sudah melupakan daun kelor.

Bila dihitung hitung, daun kelor merupakan makanan bergizi yang paling murah untuk setiap 100 g.

Beberapa poin penting yang harus anda ketahui dari kelebihan dan kehebatan daun kelor adalah:

Dalam hitungan daun kelor 100 gram, anda memperoleh gizi yang sama dengan satu gelas susu sapi yang berkualitas. Bayangkan 9 gram.

Vitamin C dalam daun kelor sangat banyak, dihitung kadarnya dapat melebihi 3 kali jeruk. Akan tetapi, apabila sudah dimasak ataupun di haluskan, maka kadar vitamin C berkurang akibat suhu tinggi.

Menurut data terbaru, daun kelor mengandung zat besi lebih banyak dari bayam, sehingga baik digunakan pada penderita anemia.
Kandungan protein dalam daun sirsak kering lebih tinggi dibandingkan yang masih segar dan berbentuk daun, kecuali pada vitamin C.

Jadi kesimpulannya, apabila kalian membutuhkan zat gizi, maka konsumsi dalam bentuk bubuk. Tapi apabila kalian butuhkan vitamin C serta gizinya (dalam jumlah sewajarnya), anda lebih baik masak saja dengan api yang tidak terlalu besar.

Khasiat daun Kelor Untuk Kesehatan

Jadi, setelah membahas tentang kandungan daun kelor, tiba lah kita pada pertanyaan apa saja manfaat daun kelor? Apa alasan dibalik manfaat nya dan juga berapa batas pemakaian aman daun kelor serta efek samping bila berlebih

Manfaat Daun Kelor untuk Diabetes

Setelah membahas beberapa kandungan penting daun kelor untuk kesehatan seperti kandungan protein, vitamin c, zat besi, magnesium, kalium, dan vitamin B6. Obat Alami Diabetes dengan daun kelor bisa Anda coba berikut panduan merciknya

Cara Mengobati Diabetes dengan Daun Kelor


  1. Siapkan 10 -15 gram daun kelor atau segenggam tangan.
  2. Cuci daun kelor sampai bersih, tapi jangan diremas agar daun kelor tetap segar.
  3. Rebus daun kelor, kalau bisa menggunakan alat yang terbuat dari gerabah.
  4. Masukkan bersama dengan 3 gelas air dan tunggu hingga mendidih, sampai air menyusut menjadi 1 gelas.
  5. Kemudian ulangi satu kali lagi pada sisa rebusan kedua, perebusan dilakukan berulang agar senyawa yang terkandung dalam bahan herbal seluruhnya larut dalam air.
  6. Setelah matang kemudian angkat dan saring, tunggu sampai hangat dan setelah itu minumlah secara rutin 3 kali sehari masing-masing satu gelas. Lakukan hingga 2-4 minggu.
Biasanya, berdasarkan pengalaman seorang pasien diabetes, sepekan pertama mengonsumsi rebusan daun kelor membuat badan terasa lebih bugar. Lelah dan lemas menghilang, badan pun terasa lebih ringan. Sebulan rutin meminum air rebusan daun kelor, hasilnya kadar gula darah menurun.

Selain itu, penderita diabetes juga disarankan untuk rutin memeriksakan kadar gula darah setiap bulannya. Juga dibarengi dengan menjalankan gaya hidup sehat seperti meninggalkan kebiasaan meminum teh manis dengan gula biasa.

Selalu gunakan gula khusus bagi penderita diabetes. Serta olahraga secara rutin pun perlu dijalani agar tetap sehat. Semoga artikel kesehatan tentang manfaat daun kelor untuk diabetes bisa berguna bagi Anda.

0 Response to "Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel