31 Khasiat Buah Delima Dan Cara Mengkonsumsinya

Ada 31 khasiat buah delima untuk kesehatan tubuh berikut beberapa manfaat delima dan cara makan delima. Pohon delima adalah salah satu tanaman yang sangat unik. Mungkin karena keunikannya, buah delima (ar-rumman dalam bahasa Arab) hingga disebutkan dalam Al Qur'an sebanyak tiga kali (baca Al Quran: Al-An'am: 99). Buah delima memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita, baik buah maupun batang dan akarnya.

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20151110182250-262-90792/delima-buah-paling-romantis-dan-seksi

Apa manfaat buah delima untuk kesehatan?

31 Khasiat Buah Delima

  1. Atasi sakit perut karena cacing.
  2. Mengatasi buang air besar mengandung darah dan lendir (disentri amuba).
  3. Atasi diare kronis.
  4. Atasi pendarahan, seperti pendarahan, wasir, muntah darah, batuk darah, perdarahan uterus.
  5. Atasi pendarahan dubur.
  6. Mengatasi prolaps rektum.
  7. Kurangi sakit tenggorokan
  8. Mengurangi radang telinga.
  9. Atasi keputihan (leukorea).
  10. Atasi nyeri lambung.
  11. Mengatasi cacingan, terutama cacing pita (cacing pita).
  12. Atasi radang gusi.
  13. Mengurangi pendarahan
  14. Mengatasi bronkitis.
  15. Menurunkan berat badan
  16. Mengatasi kandidiasis, radang tenggorokan, suara serak.
  17. Atasi tekanan darah tinggi (hipertensi).
  18. Atasi sering buang air kecil.
  19. Atasi artritis (radang sendi).
  20. Mengatasi perut kembung.
  21. Mengurangi demam
  22. Mengatasi keracunan.
  23. Buah delima baik untuk kesehatan ginjal. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti Rumah Sakit Galilea Barat, temuan bahwa jus delima yang dikonsumsi secara teratur dapat membantu pasien yang memiliki masalah dengan ginjal mereka mencegah lebih banyak komplikasi.
  24. Baik untuk kesehatan jantung. Delima, yang kaya akan antioksidan, juga baik untuk kesehatan jantung. Dalam satu penelitian ditemukan bahwa delima dapat mengurangi risiko serangan jantung dan infeksi terkait jantung.
  25. Mengurangi radang kulit.
  26. Mengurangi kehilangan darah
  27. Kurangi diabetes
  28. Menunda efek penyakit Alzheimer,
  29. Mencegah penyumbatan arteri oleh penumpukan plak.
  30. Mencegah kerusakan tulang rawan
  31. Mengurangi beberapa jenis kanker payudara. Melalui sebuah penelitian, ditemukan bahwa buah delima mengandung sejumlah besar phytochemical yang disebut elgitannins. Konten tersebut mampu mengurangi perkembangan sel kanker payudara yang merespons estrogen.
Sekarang  Anda sudah tau 31 khasiat buah delima bagi kesehatan sama seperti manfaat buah plum merah berguna untuh tubuh. Bagi Anda yang belum tau cara makan buah delima berikut caranya.

Cara Makan Buah Delima

Pertanyaan polos ini mungkin akan dialami ketika anak Anda pertama kali melihat dan mengetahui granat. Buah-buahan terkenal di luar negeri sejak buah delima tidak memiliki daging buah seperti buah pada umumnya. Sebaliknya, buah delima memiliki banyak biji dan itulah yang dapat Anda makan.

Kristeen Cherney, seorang praktisi nutrisi dari Florida, menjelaskan bahwa buah delima memiliki bentuk biji merah kecil. Biji-biji ini ditutupi jaringan lunak dan mengandung banyak cairan yang disebut arils. Biji-bijian ini akan jatuh menyebar segera ketika buah delima terbagi. Tidak perlu mengklasifikasikan mereka karena pada dasarnya biji delima yang sudah matang dapat dimakan langsung atau dibuat jus.

Cara termudah untuk menikmatinya adalah jus. Apalagi bagi si kecil yang tidak terbiasa memakannya, tentu saja akan aneh memakannya. Segera masukkan semua biji delima ke dalam blender tanpa perlu membuang atau mungkin memeras biji dari biji. Biji delima memiliki tekstur yang halus, yang membuatnya lebih mudah melunak saat membuat jus atau smoothie.

Selain itu, tekstur biji delima kurang lebih mirip dengan biji semangka saat dimakan agar tidak membahayakan organ pencernaan. Menurut Kristeen, biji-bijian ini akan dihancurkan dan empuk ketika diproses dalam kelembapan dan usus, sehingga tidak perlu khawatir tertinggal di belakang atau mengganggu proses buang air besar. Namun, Anda tetap harus mengajari anak Anda untuk mengunyahnya terlebih dahulu sebelum menelannya dengan memakan buah delima.

Dari segi nutrisi, Kristeen mengatakan bahwa delima mengandung vitamin C, yang cukup besar. Departemen Pertanian AS UU Luncurkan itu dalam buah delima Anda bisa menyediakan vitamin C hingga 8,9 miligram. Selain itu, buah delima kaya akan antioksidan dan kalium hingga 205 miligram. Lemak sehat yang dikandungnya juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kalori rendah, yang kira-kira 72 kalori dalam buah, cukup untuk disajikan sebagai hidangan bagi Anda yang sedang menjalani program hidup sehat.

0 Response to "31 Khasiat Buah Delima Dan Cara Mengkonsumsinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel